21 June 2006

Demokrasi Tertinggi

Forum demokrasi tertinggi dalam tubuh DIMPA atau teman-teman biasa menyebutnya dengan nama RAT (Rapat Anggota Tahunan) yang ke-23 berlangsung hari Jum'at tanggal 12 Mei 2006 lalu. Bertempat di Aula Masjid lantai satu yang terasa besar dan mungkin terlalu besar atau mungkin anggota DIMPA yang sudah berkurang, disinilah kegiatan itu berlangsung selama tiga hari.

Hari pertama (12/5) diisi Ceremonial biasa yang membuka gelaran hajatan tahunan DIMPA. Acara baru dimulai setelah shalat jum'at. Acara pertama yaitu laporan pertanggung jawaban dari Pengurus Harian periode 2005/2006 yang terdiri dari Bayu (ketua), Ni'ma (wakil ketua), Nuri (bendahara) serta Reyza sekertaris yang baru setelah reshuffle terakhir.

Hari kedua (13/5) RAT diisi dengan agenda pembacaan SK tanggapan anggota tentang Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) oleh Zainal Afandi sebagai presidium sidang, Yan Eka Putra sebagai wakil dan Anies Siti Aisyah sebagai sekertaris. Seperti biasa LPJ diterima dengan syarat melengkapi dan mengganti sebagian barang yang hilang atau tidak diketahui keberadaannya. Setelah pembacaan SK tanggapan, kemudian dilanjutkan dengan penyampaian visi dan misi calon ketua dan wakil ketua.

Terdapat 4 kandidat yang menjadi calon ketua dan wakil. Yaitu, Bayu (mantan ketua PH 2005/2006), Reyza (mantan sekertaris), Deny andri (sie RT) dan Agus Riawan (sie Saropet). Setelah visi dan misi tersampaikan, pemilihan pun dilakukan. Dari pemilihan tersebut berhasil menggolkan Reyza Dwi Fenda Maulana sebagai ketua umum DIMPA untuk periode 2006/2007. Dan yang terpilih sebagai wakil adalah Deny Andri Iryanto.

Setelah itu break untuk pelobian sekertaris dan bendahara dan terpilihnya Agus Riawan Anugerah sebagai sekertaris I, Bayu Estaria sebagai sekertaris II dan Dwi Maharianto sebagai bendahara. Agenda dilanjutkan dengan pembahasan program kerja dan landasan organisasi. Ada satu program kerja unggulan kali ini yaitu ekspedisi DIMPA.

Hari ketiga (14/5) adalah pembentukan seksi-seksi dan Dewan Konsultatif baru yang nantinya akan menyertai pengurus harian terbentuk untuk menyelesaikan tugas-tugasnya serta tanggung jawab dan wewenangnya dalam menjalankan roda organisasi dan memberinya warna-warna dalam organisasi.

Hari telah siang, berakhir sudah rangkaian hajatan tahunan sebagai perwujudan demokrasi tertinggi dalam organisasi DIMPA ini.

1 Komentar:
  • pada 9:20 AM, Anonymous Anonymous ngomong…

    Websitenya bagussss banget

     

klik disini untuk komentar